Ramainya Perpustakaan Dihari Senin

Home / Umum / Ramainya Perpustakaan Dihari Senin

Perpustakaan identik dengan buku, tugas, internet, dan skripsi. hehehe…kenapa demikian? penulis mengidentifikasi bahwa setiap mahasiswa yang membutuhkan pinjaman buku ataupun mencari buku, kebanyakan larinya ke perpustakan. Kita coba bahas satu-satu ya mengenai pemakai perpustakaan, berikut bahasannya:

1.Perpustakaan identik dengan buku dan tugas

Buku merupakan sumber ilmu dan sumber tugas bagi mahasiswa. Bagi mahasiswa rantau, setiap ada tugas kebanyakan pelariannya ke perpustakaan buat nyari referensi dan bahan tugas. Sebetulnya akses buku perpustakaan dapat dilakukan di rumah, seperti STIEKEN Blitar yang memiliki system perpustakaan online atau SIPERON. Adanya perpustakaan online memudahkan mahasiswa melakukan akses buku dirumah ataupun dimana saja. Buku-buku yang mereka butuhkan dapat dicari terlebih dahulu melalui SIPERON dan kemudian fisik buku nya dapat di dapatkan di perpustakaan STIEKEN Blitar.

2. Internet gratis perpustakaan

Selain buku, layanan perpustakaan yang sangat di senangi oleh mahasiswa ialah internet gratis. Internet perpustakaan identik dengan kecepatan tinggi, apabila browsing diperpustakaan pastinya cepat dan kilat hehehe… tapi terkadang juga lama sih, kalau banyak yang makek juga…ya perlu sabar juga hehe… STIEKEN Blitar menyediakan internet corner khusus untuk mahasiswa yang membutuhkan komputer yang disertai dengan internet untuk memudahkan mereka dalam mengerjakan tugas kuliah. Fasilitas ini diberikan oleh perpustakaan STIEKEN Bllitar guna mendukung dan memperlancar kebutuhan mahasiswa.

3. Arsip dokumen skripsi

Buat mahasiswa tingkat akhir, pasti rajin rajinnya datang ke perpustakaan seharian penuh dari perpustakaan buka hingga perpustakaan tutup kembali. Dan dokumen yang wajib serta pasti dicari oleh  mahasiswa adalah skripsi kakak tingkat mereka. Setiap perpustakaan kampus pastilah memiliki dokumen skripsi ini, seperti halnya STIEKEN Blitar yang juga menyediakan arsip skripsi mahasiswa. Buat mahasiswa tingkat akhir, semangat skripsi ya dan semangat keperpustakaan …

Nah, itu tadi penjelasan pengguna perpustakaan. Dan kenapa dengan hari senin dan perpustakaan? Hari senin selalu identik dengan hari sibuk, sama halnya denga perpustakaan yang di awal hari selalu dipadati oleh mahasiswa untuk mengerjakan tugas maupun skripsi ataupun inspirasi. Yuks keperpustakaan….

Apabila ada hal yang ingin diketahui tentang STIEKEN Blitar, silahkan tinggalkan komentar dikolom bawah ini …