Kuliah Atau Kerja ???

Home / Umum / Kuliah Atau Kerja ???

Kamu baru lulus?? lagi bingung mau kuliah atau kerja aja? itu adalah kebimbangan yang pastinya pernah dirasakan oleh kamu kamu yang sekarang ini telah memilih jalan hidup mu. Segala pertimbangan pastilah kamu pikirkan, entah itu dari aspek biaya hingga masa depan. Kalau memilh kuliah, harus kuliah dimana? jurusan apa? peluang karir pasca kuliah gimana? Tapi kalau pilih kerja, dengan ijasah SMA/SMK/MA mau kerja apa? Kerja dimana? pengalaman gak ada. So, apa yang harus dilakukan? takut melangkah pastilah ada di hati dan benak kita. Lalu keputusan apa yang harus di ambil.

Gedung Utama STIEKEN Blitar

Kenapa harus susah payah mikiran hal yang sudah ada solusinya. Solusinya, kuliah sambil kerja. Perguruan Tinggi sekarang ini memiliki fasilitas bagi para karyawan untuk bisa kuliah sembari bekerja. Biasanya jam perkuliahan dilaksanakan malam atau sore hari ataupun hari libur (hari sabtu). Seperti STIE Kesuma Negara Blitar (STIEKEN) yang menerapkan perkuliahan reguler dan karyawan. Bagi yang fresh graduate atau baru lulus, bisa kuliah seperti layaknya mahasiswa biasanya yang kuliah pagi sampai sore. Atau bagi karyawan yang ingin kuliah sambil kerja juga bisa. STIEKEN memiliki 2 jurusan yaitu akuntansi dan manajemen. Yuks kita inti kedua jurusan tersebut:

  1. Jurursan Akuntansi : Jurusan akuntansi ini merupakan salah satu jurusan yang banyak diminatidan dibutuhkan pada periode tahun-tahun ini. Perusahaan, Instansi Pemerintahan, Organisasi swasta, Organisasi Desa, bahkan kedepan wirausaha-wirausaha baru juga bisa saja akan membutuhkan skill dan tenaga akuntan. Dari sini kami berusaha untuk menyelaraskan kurikulum kami dengan kebutuhan dunia usaha, kerja dan industri.
  2. Jurusan Manajemen :

    kompetensi Di Program Studi Manajemen yaitu: Mampu mengembangkan diri, sikap terbuka, sensitif terhadap lingkungan, dan isu-isu bisnis & manajemenMampu mengaplikasikan pengetahuan dan pemahaman tentang bisnis dan manajemen: marketing, pengelolaan keuangan (pendanaan&investasi), mengelola keg operasional, SDM, strategi bisnisMampu merencanakan, mengorganisasikan, menjalankan, dan mengawasi suatu organisasiMampu memahami dan menerapkan aspek entrepreneurship dan managerial skills dalam mengelola bidang manajemen organisasi dan kemasyarakatan. Kem kop & UKM: 3,1% (7,8jt) itu masih lebih rendah dibandingkan dengan negara lain seperti Malaysia 5%, Singapura 7%, China 10%, Jepang 11%, AS 12%. Jika ingin jadi 4% perlu 2,5 jt wirausahawan baru.Mampu memahami dan menerapkan wawasan global dan kemampuan adaptasi terhadap perkembangan bisnis dan manajemen

    Perkuliahan kami rerdiri dari 147 sks, 48 matkul, min 7 smt (3,5 th) –sesuai dengan Permenristekdikti no 44 th 2015 ps 16 no 1 d (min 144 sks, max 7th). Perkuliahan dilaksanakan Senin-Jumat (pagi jam 08.00 malam jam 13.00)

    Beberapa penghargaan baik tingkat nasional maupun regional yang menunjukkan kinerja STIEKEN sebagai kampus berkualitas sudah diraih seperti TesCA Smart Campus Award yang digagas oleh Telkom bidang pemanfaatan ICT (Information Comunication Technology),berbagai tawaran kerjasama dari pihak eksternal seperti salah satunya Tawaran Program Magang dari berbagai perusahaan, perbankan, dan UMKM juga menunjukkan eksistensi STIEKEN di dunia perguruan tinggi.

Oke deh, sekian dulu cerita mengenai STIEKEN Blitar. Semoga ulasan di atas bisa bikin kamu tambah semangat buat kuliah di kampus ini. Apabila pengen tahu hal lain yang berkaitan dengan STIEKEN Blitar, silahkan tinggalin komen di bawah ini…